Tuesday, February 21, 2017

Menyelesaikan Perkalian dengan Cepat dan Mudah

Perkalian adalah suatu pelajaran yang memang harus dimengerti siswa atau yang sudah pernah menjadi siswa. Mulai dari perkalian 1 digit & 2 digit mungkin masih bisa kita kerjakan tanpa bantuan mesin hitung. Perkalian tidak hanya kita jumpai di tempat pendidikan, dikehidupan sehari-hari pasti saja kita akan menjumpai angka yang haru dikalikan. Untuk para orang tua, masihkah bisa membantu anak menjawab perkalian pada pekerjaan rumah si anak? Bisa juga bila anda sebagai kakak, masihkah tajam ingatan anda?


Cara Cepat dan Mudah Menyelesaikan Perkalian


Pada artikel kali ini saya akan membagikan cara simpel dan mudah menghitung perkalian dua digit angka. Misalnya 12 x 13 ; 14 x 15 ; 26 x 27 ; dll. Berlaku hanya pada perkalian dengan masing-masing dua digit. Saya akan jelaskan dengan gambar.

1. Contoh Perkalian Sederhana




* BILA DIKERJAKAN DENGAN RUMUS ASLI



2.      Contoh Perkalian dengan Hasil 2 digit



 BILA DIKERJAKAN DENGAN RUMUS ASLI


Tapi ingat, cara ini hanyalah trik untuk menjawab cepat, bukan sebuah rumus resmi yang dapat digunakan untuk mejawab soal isian yang diharuskan mencantumkan rumus resmi. Digunakan bila ingin mempercepat mengerjakan soal pilihan ganda terutama saat ujian yang tanpa menyertai rumus.
Terimakasih atas kunjungannya,Lanjut membaca artikel-artikel kesehatan yang ada di blog ini klik demade.id


EmoticonEmoticon